Contoh Kata Pengantar yang Baik dan Benar

Contoh Kata Pengantar - Kata pengantar merupakan hal yang penting dalam suatu karya ilmiah baik itu makalah, skripsi, maupun karya tulis lainnya. Kata pengantar selalu disisipkan sebelum pada topik pembahasan. Dengan adanya kata pengantar, membantu pembaca mengetahui sedikitnya topik dari pembahasan yang dikerjakan dalam karya ilmiah tersebut. Bukan hanya itu, kata pengantar berperan penting dalam sebuah karya tulis, karena seseorang yang akan membaca karya tulis tersebut dapat menilai karya yang anda kerjakan dalam membuat kata pengantar yang baik atau tidak. 

Contoh Kata Pengantar


Untuk membuat kata pengantar tidak bisa sembarangan, karena kata pengantar juga memiliki hal-hal penting yang perlu diperhatikan oleh anda. Beberapa hal penting yang harus diperhatikan dalam kata pengantar adalah seperti berikut: 
  1. Menggunakan kata yang baik dan benar serta familiar atau mudah dimengerti. 
  2. Terdapat kata pembuka dan penutup .
  3. Terdapat isi kata pengantar, serta ucapan terima kasih dan sebagainya dibagian penutup. 
  4. Di tutup dengan penyusun atau pembuat suatu karya tulis. 
contoh kata pengantar


Untuk lebih jelasnya lagi, dibawah ini ada contoh kata pengantar yang telah menggunakan format yang baik dan benar, yang bisa dijadikan contoh bagi anda yang ingin membuat kata pengantar dengan baik. 

KATA PENGANTAR 

Puji dan Syukur kami panjatkan ke Hadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena berkat limpahan Rahmat dan Karunia-nya sehingga kami dapat menyusun makalah ini dengan baik dan tepat pada waktunya. Dalam makalah ini kami membahas mengenai hubungan sosiologi. 

Makalah ini dibuat dengan berbagai observasi dan beberapa bantuan dari berbagai pihak untuk membantu menyelesaikan tantangan dan hambatan selama mengerjakan makalah ini. Oleh karena itu, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah membantu dalam penyusunan makalah ini. 

Kami menyadari bahwa masih banyak kekurangan yang mendasar pada makalah ini. Oleh karena itu kami mengundang pembaca untuk memberikan saran serta kritik yang dapat membangun kami. Kritik konstruktif dari pembaca sangat kami harapkan untuk penyempurnaan makalah selanjutnya. 

Akhir kata semoga makalah ini dapat memberikan manfaat bagi kita sekalian. 

Bandung, Mei 2013 

Penulis 

Contoh Kata Pengantar


Contoh kata pengantar diatas dapat dijadikan sebagai contoh pembuatan kata pengantar yang menggunakan format yang baik dan benar. Sekian ulasan mengenai Contoh Kata Pengantar yang Baik dan benar, semoga dapat bermanfaat bagi anda semua.

Popular posts from this blog

Kata-kata Pantun Ultah Selamat Ulang Tahun

Kumpulan Puisi Chairil Anwar Lengkap

Cara Membuat Tape Singkong Dan Ketan Dengan Mudah