Resep dan Cara Membuat Ice Cream Sendiri Dengan Mudah

Cara Membuat Ice Cream - Salah satu dessert atau jenis makanan ringan yang digemari oleh sebagian besar masyarakat di dunia dan terbuat dari olahan lemak susu dan memiliki rasa yang sangat nikmat, tentu saja adalah ice cream. Siapa yang tidak tahu ice cream, baik dari kalangan anak-anak hingga orang dewasa pun sangat menyukai dessert ini. Banyak jenis dan rasa ice cream yang hadir di dunia, namun yang biasa dinikmati adalah rasa stroberi, coklat dan vanilla.

Ice cream itu sendiri merupakan makanan beku yang terbuat dari produk dairy seperti krim atau sejenisnya. Meski ice cream biasanya dihidangkan sebagai dessert atau sekedar makanan ringan, ice cream juga dapat menjadi hidangan istimewa jika dihias dengan sangat menarik dan memiliki cita rasa yang berbeda dari rasa ice cream pada umumnya.

Resep Membuat Ice Cream


Cara Membuat Ice Cream


Jika biasanya anda menikmati ice cream di restoran, cafe atau membelinya di supermartket terdekat, namun merasa penasaran bagaimana membuat ice cream racikan sendiri agar senikmat ice cream pada umumnya. Jika anda ingin membuat ice cream sendiri dirumah, kini telah banyak informasi mengenai Cara Membuat Ice Cream dengan mudah dan dapat dipaktekkan sendiri didapur anda.

Seperti pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan Resep Membuat Ice Cream dengan bahan yang diperlukan beserta cara membuat ice cream dengan mudah, seperti berikut:

Bahan-bahan:
  • 175 gr gula pasir
  • 1/2 sdt bubuk vanili
  • 300 ml susu cair full cream
  • 6 butir telur (kuningnya saja)
  • 30 gr bubuk coklat 
  • 250 gr dark chocolate, cincang kasar
  • 600 ml cream kental whipped cream dairy cair atau sesuai selera


Cara Membuat Ice Cream:
  1. Masak susu cair bersama vanili dengan api kecil. Tuang coklat bubuk yang sebelumnya telah dilarutkan bersama sedikit susu, lalu aduk perlahan hingga mendidih lalu sisihkan.
  2. Kocok kuning telur bersama gula pasir menggunakan mixer dengan kecepatan sedang hingga mengental.
  3. Tuang larutan susu coklat ke dalam kocokan kuning telur dan aduk hingga merata.
  4. Masak adonan hingga mengental, namun usahakan agar tidak sampai mendidih.
  5. Masak cream kental dengan api kecil hingga timbul buih gelembung, lalu tambahkan dark chocolate yang sebelumnya telah dicincang kasar. Angkat dan aduk kembali hingga coklat meleleh dan terlihat mengkilap.
  6. Campurkan semua adonan ke dalam adonan ice cream coklat lalu aduk hingga merata dan diamkan hingga dingin.
  7. Aduk adonan yang telah dingin menggunakan ice cream maker selama kurang lebih 1 jam.
  8. Ice creampun telah siap untuk disajikan dan dihias bersama buah-buahan sesuai dengan selera.


Jika anda tidak memiliki ice cream maker dan hanya memiliki mixer, caranya dengan memasukkan terlebih dahulu adonan ke dalam freezer setengah beku kemudian dikocok kurang lebih 10 menit, kemudian masukkan kembali ke dalam freezer dan lakukan cara tadi selama 3 kali hingga mendapatkan tekstur ice cream yang lembut

Cara Membuat Ice Cream


Dengan mengetahui Cara Membuat Ice Cream seperti diatas, anda dapat menikmati ice cream kapan saja saat anda inginkan dan untuk rasa dapat disesuaikan dengan selera anda. Sekian ulasan mengenai Resep dan Cara Membuat Ice Cream Sendiri Dengan Mudah, semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasan anda.

Popular posts from this blog

Kata-kata Pantun Ultah Selamat Ulang Tahun

Kumpulan Puisi Chairil Anwar Lengkap

Cara Membuat Tape Singkong Dan Ketan Dengan Mudah