Cara Membuat Kerajinan Bunga Dari Sedotan

Cara Membuat Bunga - Salah satu cara untuk mengasah keterampilan seseorang adalah dengan melakukan kerajinan tangan. Memang banyak cara untuk mengasah keterampilan pada seseorang, namun kerajinan tangan merupakan solusi tepat untuk mengasah keterampilan dengan biaya yang lebih murah dan dapat dilakukannya dengan mudah sendiri atau bersama teman dirumah. Biasanya yang lebih senang melakukan kerajinan tangan adalah kaum wanita. Salah satu jenis kerajinan tangan yang banyak digemari oleh kaum wanita dan dikerjakan dirumah adalah kerajinan membuat bunga dari sedotan. Jenis kerajinan ini selain dapat membantu mengasah keterampilan, serta tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk menciptakan suatu kreasi yang menarik.

Dari beberapa potong sedotan plastik anda bisa membuat rangkaian bunga yang sangat indah, bisa untuk dijual atau untuk menambah keindahan rumah anda. Contoh bunga yang biasanya dibuat adalah seperti bunga mawar, tulip, anggrek, lili, bunga sakura dan masih banyak jenis bunga lainnya yang menjadi contoh kerajinan tangan ini. Untuk Cara Membuat Bunga dari plastik ini sangatlah mudah, serta bahan yang diperlukan juga adalah bahan-bahan yang mudah ditemukan disekitar kita dengan harga yang sangat murah.

Cara Membuat Bunga

Cara Membuat Bunga


Untuk membuat kerajinan tangan bunga dari plastik juga, anda bisa membuat rangkaian bunga dengan memanfaatkan limbah sedotan plastik yang sebelumnya telah dicuci bersih, sehingga anda juga dapat membantu menjaga kebersihan lingkungan anda dan lebih menghemat biaya. Untuk anda yang penasaran ingin membuat kerajinan tangan bunga dari plastik, namun masih bingung dengan langkah membuat kerajinan bunga plastik, kini tidak perlu khawatir lagi, sebab di bawah ini Ngulas.com akan memberikan informasi lengkap seputar Cara Membuat Kerajinan Bunga dari Sedotan dengan langkah yang sederhana, seperti berikut:

Bahan-bahan:
  • Sedotan plastik (aneka warna)
  • Gunting
  • Cutter / silet
  • Lem perekat
  • Kunci bekas
  • Lidi / kawat berdiameter sekitar 2 mm
  • Kertas krep / kertas pita
  • Botol plastik berwarna / vas bekas


Cara Membuat Bunga Sedotan:
  1. Potong sedotan dengan panjang sekitar 10 cm
  2. Belah ujung sedotan menjadi empat bagian
  3. Gunting tiap ujung sedotan yang telah dibelah membentuk lancip menyerupai kelopak bunga
  4. Sisir ujung sedotan menggunakan kunci bekar hingga membentuk lekukan seperti kelopak bunga. Lakukan cara tersebut hingga sedotan habis
  5. Beberapa sedotan yang telah dibentuk, kemudian digabungkan menjadi satu sehingga berbentuk bunga yang sedang mekar
  6. Ikat bunga pada kawat atau lidi yang telah dibalut dengan kertas krep
  7. Bentuk kertas pita menyerupai daun lalu tempel pada tangkai bunga
  8. Tempelkan bunga plastik ke tangkai yang telah dibuat
  9. Rangkai tangkaian bunga ke dalam pot yang telah di isi spoon/busa
  10. Bunga sedotan pun telah siap untuk dinikmati keindahannya


Cara Membuat Bunga


Dengan Cara Membuat Bunga plastik seperti diatas dapat anda praktekkan dirumah bersama teman untuk mengasah kreativitas anda. Untuk lebih lengkap lagi anda bisa mencari beberapa referensi video mengenai cara membuat bunga sedotan yang bisa anda temukan di situs internet. Sekian ulasan mengenai Cara Membuat Kerajinan Bunga Dari Sedotan, semoga dapat bermanfaat bagi anda semua.

Popular posts from this blog

Kata-kata Pantun Ultah Selamat Ulang Tahun

Kumpulan Puisi Chairil Anwar Lengkap

Cara Membuat Tape Singkong Dan Ketan Dengan Mudah