Cara Mengobati Sakit Gigi Secara Alami dan Tradisional

Obat Sakit Gigi - Kesehatan organ mulut memang perlu dijaga, jangan sampai anda malas untuk menggosok gigi atau memeriksakan gigi anda enam bulan sekali, sebab dapat menyebabkan masalah pada organ mulut, seperti misalnya sakit gigi. Sakit gigi dapat disebabkan oleh gangguan pada gigi dan rahang, serta dapat disebut juga sebagai gejala penyakit jantung. Tidak hanya mengganggu aktivitas anda, penyakit gigi ini jika dibiarkan dapat berbahaya bagi kesehatan anda. Bahkan sakit gigi tidak hanya dapat disebabkan oleh masalah pada gigi atau rahang saja, bahkan sakit disekitar gigi dan rahang dapat disebabkan oleh gejala penyakit jantung, telinga dan sinus.
Jika anda mengalami sakit gigi, akan merasa semakin parah dan menyiksa ketika mengkonsumsi makanan panas atau dingin. Untuk menghentikan rasa sakit gigi tersebut biasanya dapat sembuh dengan berkumur menggunakan air hangat yang telah dicampur dengan sedikit garam, namun cara tersebut tidak semua penderita dapat langsung sembuh, bahkan banyak juga yang mengkonsumsi obat-obatan pereda rasa sakit yang banyak dijual di apotek.

Obat Sakit Gigi

Obat Sakit Gigi


Padahal selain dengan menggunakan obat-obatan kimia yang banyak beredar seperti saat ini, masih banyak Obat Sakit Gigi secara alami yang lebih aman dan efeknya tidak berbahaya bagi kesehatan. Dengan menggunakan bahan alami dan cara tradisional, anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya karena bahan yang digunakan mudah untuk ditemukan di sekitar kita. Lalu seperti apa Obat Sakit Gigi dengan bahan alami tersebut dan bagaimana Cara Mengobati Sakit Gigi? ada baiknya anda menyimak informasinya di bawah ini:

Bawang Putih
Bawang putih memiliki kandungan energi, karbohidrat, protein dan kandungan vitamin lainnya yang tidak hanya dimanfaatkan sebagai bumbu dapur, melainkan berkhasiat untuk mengobati sakit gigi, karena memiliki kandungan antiseptik. Caranya cukup mudah hanya dengan menumbuk 1 siung bawang putih lalu telakkan di bagian gigi yang sakit dan diamkan selama 5 menit, lalu berkumur menggunakan air hangat.

Merica
Merica dikenal sebagai salah satu obat tradisional sebagai warisan para leluhur dan dapat juga mengobati sakit gigi. Caranya cukup mudah hanya dengan mencampurkan merica dengan garam, tambahkan sedikit air pada campuran merica dan garam hingga akhirnya berbentuk menjadi pasta, lalu gunakan ramuan tersebut pada bagian gigi yang sakit dan diamkan beberapa menit, kemudian berkumur menggunakan air hangat.

Bawang Merah
Bawang merah memiliki kandungan anti microba yang berkhasiat untuk mengobati sakit gigi. Caranya hanya dengan menyiapkan 1 siung bawang merah lalu memarkan, kemudian letakkan bawang merah tersebut di bagian gigi yang sakit dan diamkan beberapa saat, lalu berkumur menggunakan air hangat.

Belimbing Wuluh
Belimbing wuluh memiliki kandungan zat anti-bakteri yang dapat mengobati sakit gigi. Caranya hanya dengan mengunyah belimbing wuluh dan dicampur sedikit garam. Meski pada awalnya akan terasa sakit yang luar biasa, namun setelah itu rasa sakitnya perlahan akan menghilang.

Obat Sakit Gigi seperti diatas sangat mudah ditemukan disekitar kita, sehingga dapat lebih menghemat biaya dan telah terbukti ampuh untuk mengobati sakit gigi. Selain beberapa obat untuk mengobati sakit gigi seperti diatas, anda juga dapat menggunakan jeruk nipis, minyak cengkeh, minyak tempurung kelapa dan bahan alami lainnya yang lebih aman bagi kesehatan.

Obat Sakit Gigi


Dengan menggunakan bahan alami, anda tidak perlu khawatir dengan efek sampingnya, sebab telah terbukti ampuh dan tidak memiliki efek samping. Sekian ulasan mengenai Cara Mengobati Sakit Gigi Secara Alami dan Tradisional, semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi anda.

Popular posts from this blog

Kata-kata Pantun Ultah Selamat Ulang Tahun

Kumpulan Puisi Chairil Anwar Lengkap

Cara Membuat Tape Singkong Dan Ketan Dengan Mudah