Resep dan Cara Membuat Kue Sus Vla Vanila

Cara Membuat Kue Sus - Ragam kue di Indonesia cukup beragam, mulai dari kue kering, kue basah dan kue jajanan pasar yang sering ditemukan di pasar tradisional. Kue memang menjadi kudapan tepat karena mudah mengenyangkan. Selain itu pada umumnya kue terbuat dari bahan utama tepung terigu yang memiliki kandungan energi, sehingga kue juga bisa mengganjal perut di kala anda tidak sempat sarapan. Untuk anda yang senang dengan kue basah, tentu anda sudah tidak asing lagi dengan kue sus, yang memiliki tekstur kering dibagian luar dan lembut dibagian dalamnya dengan rasa yang lezat dari vla yang terdapat di bagian dalam.

Kue sus mudah ditemukan di toko kue atau jajanan pasar. Dengan bentuknya yang mungil dan mengenyangkan, kue sus ini cocok dihidangkan bersama teh hangat, kopi atau susu ketika berkumpul bersama keluarga dan teman. Untuk bagian vla pada kue sus ini cukup beragam, ada yang rasa coklat, durian, vanila dan masih banyak varian vla pada kue sus sesuai dengan selera masing-masing.

Cara Membuat Kue Sus


Cara Membuat Kue Sus


Meski mudah ditemukan di toko kue, anda juga bisa membuat kue sus sendiri dirumah, dengan mengikuti Resep Kue Sus yang banyak ditemukan di majalah masakan atau situs internet. Untuk anda yang tertarik membuat kue sus sendiri dirumah namun bingung untuk mempersiapkan bahan apa saja yang diperlukan kini tidak perlu khawatir lagi, sebab di bawah ini Ngulas.com akan membantu anda dengan Cara Membuat Kue Sus sendiri dirumah dengan cara yang sederhana, seperti berikut:

Bahan-bahan:
  • 125 gr tepung terigu
  • 3 butir telur
  • 100 gr margarin
  • 200 ml air
  • Garam secukupnya


Bahan untuk Membuat Vla Vanila:
  • 75 gr tepung maizena
  • 2 butir telur, kuningnya saja
  • 500 ml susu cair
  • 100 gr gula pasir
  • 1/2 sdt pasta vanila atau sesuai selera anda


Cara Membuat Kue Sus:
  1. Rebus margarin, air dan garam hingga mendidih, tambahkan tepung terigu dan aduk hingga merata.
  2. Kecilkan api lalu aduk adonan hingga adonan menjadi kalis, lalu angkat dan biarkan hingga hangat.
  3. Masukan telur satu per satu sambil dikocok hingga merata.
  4. Masukan adonan ke dalam plastik segitiga yang telah diberi spuit.
  5. Semprotkan dan bentuk adonan di atas loyang yang sebelumnya telah diolesi dengan margarin.
  6. Setelah adonan habis dibentuk, masukan ke dalam oven dengan suhu 200 derajat celcius selama 25 menit atau hingga matang merata.


Cara Membuat Vla Vanila:
  1. Rebus susu cair, gula pasir, pasta vanila dan maizena sambil diaduk hingga meletup-letup, lalu matikan api.
  2. Masukan kuning telur aduk hingga merata. Kemudian nyalakan api dan aduk kembali hingga meletup-letup, angkat dan biarkan hangat.
  3. Ambil kue sus yang sudah marang lalu belah sedikit pada bagiah tengah dan beri semprotan vla di dalamnya. Lakukan cara tersebut hingga adonan vla habis.
  4. Kue sus vla vanila pun siap untuk dihidangkan diatas piring saji dan dihias sesuai dengan selera.


Untul vla, anda dapat membuat vla coklat, stroberi atau durian sesuai dengan selera anda, namun dengan Cara Membuat Kue Sus yang sama seperti diatas.

Cara Membuat Kue Sus


Resep Kue Sus buatan anda dapat dihidangkan bersama kopi, teh atau susu hangat sesuai dengan selera anda. Untuk anda yang senang menghias, anda juga bisa menghias sajian kue sus dengan buah-buahan segar yang berwarna-warni agar tampilan lebih menarik lagi. Sekian ulasan mengenai Resep dan Cara Membuat Kue Sus Vla Vanila, semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasan memasak anda.

Popular posts from this blog

Kata-kata Pantun Ultah Selamat Ulang Tahun

Kumpulan Puisi Chairil Anwar Lengkap

Cara Membuat Tape Singkong Dan Ketan Dengan Mudah