Tanda Kehamilan dan Ciri-ciri Orang Hamil

Ciri-ciri Orang Hamil - Kehamilan tentu saja menjadi hal yang sangat dinanti oleh sebagian besar pasangan yang baru saja menikah. Kehamilan juga merupakan proses dimana seorang wanita membawa embrio dalam rahimnya. Meski ada beberapa pasangan yang menunda proses kehamilan, namun lebih banyak dari pasangan yang baru menikah menanti untuk memiliki momongan. Memiliki sang buah hati memang dapat menambah keharmonisan dalam keluarga dan menambah keceriaan di keluarga kecil anda. Namun tidak jarang juga dari pasangan yang sudah lama menikah belum juga diberikan momongan. Untuk mendapatkan buah hati memang tidak hanya di dasari oleh usaha saja, melainkan dibarengi juga dengan doa.

Tanda Kehamilan


Ciri-ciri Orang Hamil


Ketika sedang mengalami proses kehamilan, banyak Ciri-ciri Orang Hamil yang ditunjukkan mulai dari perubahan bentuk tubuh. Namun tidak sedikit juga wanita yang keliru dengan beberapa tanda kehamilan. Untuk menambah wawasan, anda juga bisa menyimak informasi Tanda Kehamilan dan Ciri-ciri Orang Hamil di bawah ini agar anda tidak keliru dengan beberapa tanda yang terjadi.

Perubahan Bentuk Tubuh
Hal pertama yang terlihat dengan sangat jelas adalah dengan adanya perubahan bentuk tubuh wanita yang sedang dalam masa hamil. Tidak hanya perut saja yang membesar, begitu juga dengan perubahan pada daerah bokong, paha, dada dan juga lengan.

Payudara Membengkak dan Lembut
Tanda awal kehamilan juga bisa dirasakan jika wanita merasa nyeri atau kesemutan pada daerah payudara, sebab payudara pada wanita hamil akan mengisi dan berubah bentuk untuk mempersiapkan diri menghasilkan ASI.

Terlambat Haid
Tanda awal kehamilan yang mudah sekali terdeteksi adalah dengan terlambat datang bulan. Namun anda juga perlu teliti, karena tidak semua keterlambatan datang bulan dapat diartikan sebagai tanda kehamilan, bisa saja karena faktor stres, diet atau gangguan hormonal lainnya. Untuk lebih jelas, anda dapat segera konsultasikan kepada dokter.

Mual (Morning Sickness)
Meski tidak selalu wanita hamil mengalami mual, namun mual atau morning sickness adalah gejala kehamilan yang paling umum terjadi, karena adanya peningkatan hormon HCG (Human Chorionic Gonadotrophin). Peningkatan pada hormon tersebutlah yang dapat menyebabkan efek pedik pada lapisan perut sehingga menimbulkan rasa mual.

Sering Buang Air Kecil
Ketika masa kehamilan, janin yang tumbuh dalam rahim akan menekan kandung kemih sehingga wanita akan sering buang air kecil, karena kandungan dalam kemih lebih cepat dipenuhi dengan urine.

Ngidam
Hal ini sudah tidak heran lagi jika terjadi pada wanita hamil, sebab ngidam biasanya terjadi pada masa kehamilan dan juga bisa tiba-tiba menolak makanan tertentu meski makanan favoritnya.

Tes Kehamilan
Yang paling akurat menunjukan bahwa wanita hamil adalah dengan melalukan tes kehamilan, bisa dengan menggunakan uji test pack yang menunjukkan tanda positif ataupun memeriksakannya langsung kepada dokter kandungan agar lebih pasti dan terpercaya.

Ciri-ciri Orang Hamil


Setelah anda mengetahui Ciri-ciri Orang Hamil, kini anda dapat lebih memastikan apakah anda termasuk dalam proses kehamilan atau tidak. Jika anda sedang dalam proses kehamilan, sebaiknya anda menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin serta protein tinggi agar anda dan kandungan tetap sehat. Sekian ulasan mengenai Tanda Kehamilan dan Ciri-ciri Orang Hamil, semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan membantu anda semua.

Popular posts from this blog

Kata-kata Pantun Ultah Selamat Ulang Tahun

Kumpulan Puisi Chairil Anwar Lengkap

Cara Membuat Tape Singkong Dan Ketan Dengan Mudah