Contoh Proposal Terbaik Untuk Berbagai Kegiatan

Contoh Proposal - Proposal merupakan bentuk rancangan kegiatan yang ditulis secara formal dan terperinci menyangkut masalah anggaran dana dan jenis kegiatan yang akan di selenggarakan. Untuk mengajukan sebuah proposal tentunya anda harus mengetahui format proposal yang baik agar dapat diterima dengan baik pula. 

Untuk membuat sebuah proposal, ada beberapa sistematika format yang lazim di ikuti sebagai penyusunan proposal yang baik. Beberapa sistematika yang harus diterapkan dalam contoh proposal, menyangkut hal-hal seperti berikut ini: 
  1. Pendahuluan 
  2. Latar belakang 
  3. Masalah 
  4. Tujuan 
  5. Sasaran 
  6. Pelaksanaan 
  7. Jadwal Pelaksanaan 
  8. Anggaran Dana 
  9. Penutup 

Contoh Proposal


Beberapa format proposal seperti diatas tidak mengikat dan dapat disesuaikan serta di modifikasi sesuai dengan proposal dan tujuan pembuatan proposal tersebut. Untuk lebih jelasnya lagi, disini ada contoh proposal yang dapat anda gunakan untuk membuat proposal untuk berbagai kegiatan dengan memodifikasi sesuai dengan tujuan pembuatan proposal tersebut. 

Contoh Proposal


 PROPOSAL KEGIATAN HALAL BIHALAL 

I. Latar Belakang 

Manusia adalah makhluk sosial yang senantiasa menjaga silaturahmi dengan sesama. Untuk terus menjaga silaturahmi antara sesama, maka tidak ada salahnya jika diadakan kegiatan halal bihalal demi mencapai kebutuhan fitrah dan selalu berbuat baik terhadap sesamanya. Islam selalu mengajarkan bahwa silaturahmi harus terus dijaga, karena merupakan amal shaleh yang penuh berkah dan memberikan kepada pelakunya kebaikan dunia dan akhirat. 

Sama halnya dengan keluarga besar Karang Taruna Jaya Bersama, pada bulan yang suci ini perlu diadakannya acara Halal Bihalal untuk menjaga tali silaturahmi antar sesama. Selain kegiatan halal bihalal antar sesama keluarga besar Karang Taruna Jaya Bersama, dalam kegiatan ini juga akan dilaksanakan pengumpulan dana bakti sosial untuk membantu sesama yang kurang mampu. 

II. Tujuan 

Dalam rangka memeriahkan acara Hari Raya Idhul Fitri, Karang Taruna Jaya Bersama ingin mengadakan kegiatan Halal Bi Halal yang bertujuan sebagai berikut: 

  1. Untuk memeriahkan acara Hari Raya Idhul Fitri 
  2. Agar tetap terbina kerjasama serta menjaga tali silaturahmi antar sesama keluara besar Karang Taruna Jaya Bersama 
  3. Menjalin kerukunan antar warga sekitar Karang Taruna Jaya Bersama. 

III. Kegiatan 

Waktu dan Tempat Pelaksanaan 
Acara Halal Bihalal ini, akan kami laksanakan pada: 
Hari : 
Tanggal : 
Waktu : 
Tempat : 

SUSUNAN ACARA 
Terlampir. 

SUSUNAN PANITIA 
Terlampir. 

IV. ANGGARAN 
Terlampir. 

Contoh Proposal


Contoh Proposal seperti diatas dapat dijadikan pedoman bagi anda, dan dapat di modifikasi sesuai dengan tujuan pembuatan proposal yang akan anda kerjakan. Semoga Contoh Proposal Terbaik Untuk Berbagai Kegiatan dapat bermanfaat bagi anda.

Popular posts from this blog

Kata-kata Pantun Ultah Selamat Ulang Tahun

Kumpulan Puisi Chairil Anwar Lengkap

Cara Membuat Tape Singkong Dan Ketan Dengan Mudah