Khasiat Buah-buahan

Khasiat Buah-buahan - Jenis makanan yang memiliki khasiat dan manfaat bagi tubuh kita pastinya sangat banyak, salah satunya adalah buah-buahan. Dipercaya oleh banyak pihak memang buah-buaha mengandung gizi, vitamin dan juga mineral yang sangat banyak dan akan sangat baik jika kita semua mengkonsumsinya, dan itulah kenapa khasiat buah sering didapatkan.

Khasiat Buah


Tapi tidak sedikit juga bahwa orang-orang mengkonsumsi buah-buahan tanpa mengenal khasiat buah itu sendiri. Sebenarnya hampir semua jenis buah-buahan memiliki khasiat yang baik untuk kita, tapi apa sebenarnya khasiat buah tersebut, dibawah ini kami akan mengulasnya dan mari kita simak khasiat buah-buahan.

Khasiat Buah-buahan
1. Buah Merupakan Makanan Paling Alami
Semua orang [asti telah menyadari bahwa buah-buahan merupakan makanan yang paling alami. Jika kita ingin mengkonsumsinya maka kita pun tidak perlu repot untuk memasaknya.

2. Buah Mengandung Banyak Vitamin Dan Mineral
Tubuh kita pastinya memerlukan vitamin dan mineral agar tetap sehat dan bugar, dan khasiat buah memang memiliki banyak bitamin dan mineral. Buah-buahan memiliki kandungan vitamin yang sangat banyak, lalu juga ada kandungan gizi lainnya yang pasti dapat menyehatkan tubuh kita.

3. Buah Dapat Mencegah Dan Mengobati Kanker
Penyakit kanker ataupun penyakit lainnya juga bisa diobati dengan salah satu terapi yang menggunakan diet jus buah atau sayuran dengan terprogram. Misalnya saja khasiat buah yang memiliki warna ungu atau merah seperti tomat dan strawberry banyak mengandung lycopene dan anthocyanins yang memiliki khasiat untuk mencegah dan mengobati penyakit kanker.

4. Buah 100% Bebas Kolesterol
Apabila dalam tubuh kita terkandung banyak kolesterol tentu itu merupakan hal yang buruk. Kolesterol bisa menyebabkan tekanan darah tinggi, penyakit jantung dan juga penyakit lainnya. Namun, buah-buahan memiliki sedikit atau bahkan tidak memiliki kolesterol sehingga menyehatkan tubuh kita.

5. Buah Merupakan Sumber Antioksidan
Radikal bebas sangat berperan aktif pada penuaan dini ataupun penyakit lainnya, dan khasiat buah yang lainnya juga dapat menghasilkan antioksidan yang merupakan zat yang dapat menetralisir radikal bebas.

6. Buah Dapat Merangsang Kemampuan Otak
Buah-buahan sangat bermanfaat dan sangat penting terhadapt kemampuan daya ingat dan mengolah informasi dalam otak kita. Selain itu, buah-buahan juga dapat mencegah penyakit alzheimer (kepikunan).

7. Buah Mengandung Banyak Serat
Buah-buahan tentunya memiliki kandungan serat yang sangat baik. Serat tersebut sangat bermanfaat untuk mencegah sembelit, ambeien hingga kanker kolon.

Itulah tadi khasiat buah yang bisa kita dapatkan, tapi mungkin pastinya masih banyak lagi khasiat buah yang lainnya apabila kita mencari lebih jauh lagi. Seperti tadi telah dikatakan bahwa buah-buahan memang memiliki banyak manfaat dan khasiat bagi kesehatan tubuh kita. Pada umumnya banyak orang yang sering mengkonsumsi buah-buahan seperti jeruk, apel dan yang lainnya, tapi mungkin dari kebanyakan mereka juga tidak mengetahui khasiat dari buah-buahan tersebut. Maka dari itu hari ini kami juga akan memberikan khasiat buah yang sering dikonsumsi banyak orang pada umumnya.

1. Apel
Buah yang satu ini memang sering dikonsumsi banyak orang, apel memiliki banyak kandungan vitamin A, B dan C. Khasiat buah apel sendiri bisa menurunkan kadar kolesterol dalam darah dan dapat mengurangi resiko terserang usus buntu. Selain itu, jika kita mengkonsumsi buah apel juga dapat mengurangi nafsu makan dan terhindar dari kegemukan.

2. Pisang
Buah pisang memiliki banyak kandungan yang sangat baik seperti vitamin A, B1, B2 dan C. Khasiat buah pisang apabila kita mengkonsumsinya adalah dapat mengatasi berbagai penyakit seperti gangguan terhadap lambung, penyakit jantung dan stroke, stres atau deprsi dan juga menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

3. Jeruk
Buah jeruk merupakan buah yang paling sering kita temui karena memang buah yang satu ini menjadi favorit banyak orang. Buah jeruk dikenal banyak memiliki kandungan vitamin, tapi juga memiliki kandungan vitamin lainnya seperti vitamin A, B1, B2 dan C. Khasiat buah jeruka yang telah menjadi rahasia umum adalah dapat mengobati sariawan. Namun, selain itu buah jeruk juga memiliki khasiat yang lainnya, seperti menurunkan resiko terserang kardivaskuler, katarak dan kanker. Dan khasiat buah jeruk tentu masih banyak lagi.

Khasiat Buah


Itulah tadi sedikit ulasan mengenai khasiat buah yang mungkin jarang kita ketahui, dan khasiat buah-buahan yang lainnya mungkin akan kita ulas di lain kesempatan. Semoga saja tulisan ini dapat bermanfaat bagi semua pembacanya.

Popular posts from this blog

Kata-kata Pantun Ultah Selamat Ulang Tahun

Kumpulan Puisi Chairil Anwar Lengkap

Cara Membuat Tape Singkong Dan Ketan Dengan Mudah