Kumpulan Cerpen Persahabatan Terbaru

Cerpen Persahabatan - Berbicara mengenai cerpen atau cerita pendek mungkin anda akan menyangkut pautkan dengan cerita percintaan yang kini kian marak dalam beberapa cerpen yang terbit di koran dan internet. Namun tidak hanya menceritakan mengenai cinta kepada lawan jenis, namun bisa juga ditujukkan kepada sahabat. Begitu pula dengan kumpulan cerpen persahabatan terbaru yang dapat anda dapatkan di koran, majalah atau internet. Internet tidak hanyak memberikan informasi penting, namun juga banyak memberikan informasi hiburan, salah satunya seperti cerpen persahabatan

Cerpen Persahabatan


Persahabatan merupakan hal terpenting kedua setelah keluarga, bahkan sahabat juga seringkali sudah dianggap sebagai keluarga kita sendiri. Sahabat selalu ada dalam susah dan senang, itulah gunanya sahabat. Berbagi cerita bersama sahabat selalu memberikan inspirasi untuk membuat sebuah cerita dan dituangkan dalam cerpen. Bisa mengambil tokoh dan alur seperti cerita yang terjadi bersama sahabat anda, bisa juga menceritakan mengenai persahabatan orang lain. 

cerpen persahabatan


  1. Namun untuk membuat sebuah cerpen anda juga tidak bisa sembarangan, karena cerpen berbeda dengan novel. Ada beberapa hal umum dalam pembuatan cerpen yang harus anda ketahui, seperti: 
  2. Tema mengenai persahabatan, entah itu cinta terhadap sahabat atau kejadian unik yang terjadi dengan sahabat anda. Cari cerita yang mudah menarik perhatian pembaca. 
  3. Alur cerita yang tidak terlalu panjang seperti dalam novel, namun gunakan cukup karakter, latar belakang dan detil lainnya yang sesuai dengan alur cerita. 
  4. Penggunaan kata yang efisien dan menghindari kalimat yang berkepanjangan, sebab dalam pembuatan cerpen persahabatan yang dimuat dikoran atau internet akan membatasi jumlah kata yang dapat dipakai dalam cerita tersebut. 
  5. Berita kejutan dan konklusi dalam cerpen persahabatan yang anda buat agar berkesan untuk pembaca dan beri akhir cerita yang mengesankan dan tidak mudah ditebak. 

Cerpen Persahabatan



Untuk membaca cerpen persahabatan, saat ini sudah banyak ditemukan di koran atau internet kumpulan cerpen persahabatan terbaru yang bisa anda baca bahkan menjadi inspirasi bagi anda semua. Sekian ulasan mengenai Kumpulan Cerpen Persahabatan Terbaru, semoga dapat bermanfaat.

Popular posts from this blog

Kata-kata Pantun Ultah Selamat Ulang Tahun

Kumpulan Puisi Chairil Anwar Lengkap

Cara Membuat Tape Singkong Dan Ketan Dengan Mudah