Cara Membuat Account KakaoTalk Messenger

Cara Membuat Account KakaoTalk - Seiring dengan perkembangan teknologi, kini telah banyak perangkat mobile yang bermunculan di masyarakat, contohnya saja seperti smartphone atau handphone pintar. Kini kegunaan handphone tidak hanya digunakan untuk berkomunikasi melalui SMS (Short Messaging Service) atau via telepon, namun kini telah banyak hal yang dapat digunakan oleh smartphone, seperti bermain game, browsing, dan telah tersedia juga aplikasi menarik yang tersedia pada tiap-tiap jenis smartphone.

Salah satu aplikasi menarik yang kini tengah digandrungi banyak kalangan, baik muda maupun tua, yaitu KakaoTalk. KakaoTalk merupakan aplikasi messenger lintas platform yang memungkinkan penggunanya dapat mengirim pesan tanpa membayar, sebab telah menggunakan jaringan internet untuk mengirim pesan tersebut. Tidak hanya dapat mengirim pesan kepada sesama pengguna KakaoTalk lainnya, aplikasi ini juga menyediakan fitur file sharing, group chat dan fitur lainnya.

Cara Membuat Account KakaoTalk

Cara Membuat Account KakaoTalk


Aplikasi messenger ini dapat digunakan untuk semua jenis smartphone, seperti Os Android, iOS, BlackBerry, Os Symbian dan Bada Os. Sejak dirilis pada 28 Juli 2011, kini total pengguna aktif KakaoTalk telah mencapai 30 juta pengguna dengan 1 milyar pesan dikirimkan setiap harinya. Namun meski aplikasi ini tengah digandrungi oleh kalangan anak muda, tidak sedikit juga mungkin dari anda yang masih bingung dengan cara membuat akun KakaoTalk.

Namun anda tidak perlu bingung, sebab di bawah ini Ngulas.com akan membantu anda dengan memberikan informasi Cara Membuat Account KakaoTalk secara mudah dan terperinci, seperti berikut:

  1. Download aplikasi KakaoTalk dari website atau application store masing-masing platform, seperti Google Play, iTunes/App Store dan BlackBerry App World.
  2. Instal aplikasi tersebut di smartphone dan gadget anda.
  3. Setelah selesai menginstal, anda akan dimita untuk mendaftarkan nomor telepon dengan menggunakan format internasional, yaitu tanpa menggunakan nomor 0. Sebab aplikasi ini harus menggunakan nomor telepon anda untuk mendaftarkan anda di dalam databasenya dan sebagai pin/ID KakaoTalk anda.
  4. Langkah selanjutnya, KakaoTalk akan mengirimkan kode konfirmasi via SMS ke nomor telepon anda tersebut dan anda diharuskan untuk mengisikan kode konfirmasi pada kolom yang tersedia. Setelah itu anda sudah dapat menggunakan KakaoTalk.
  5. Untuk menambah akun teman yang menggunakan aplikasi KakaoTalk, akan secara otomatis mendata phonebook anda dan mereka yang telah menggunakan aplikasi tersebut akan secara otomatis menjadi kontak anda. Untuk melihat daftar teman, anda hanya perlu menekan tab "Friends" dan mereka yang menggunakan aplikasi tersebut akan muncul.
  6. Anda dapat mengubah profiel, seperti menampilkan profile picture, mengganti display name dan status message, serta membuat ID KakaoTalk dengan cara menekan tab Settings - My Profile.
  7. Untuk menambah daftar teman baru anda dapat memasukkan nomor telepon atau ID KakaoTalk teman anda dengan menekan tab "Name/Phone No. Search".
  8. Selain itu anda juga dapat mengundang teman anda untuk menggunakan KakaoTalk dengan menggunakan pilihan "Tell a Friend".


Cara Membuat Account KakaoTalk seperti diatas tentu saja sangat mudah untuk anda praktekkan melalui smartphone atau gadget anda. Dengan menggunakan aplikasi ini, anda dapat berbagi pesan, foto atau video bersama teman atau keluarga yang juga menggunakan aplikasi KakaoTalk secara gratis. Selain itu KakaoTalk juga memiliki fitur Plus Friend yang memungkinkan penggunanya dapat berteman dengan banyak artis dunia, seperti artis K-Pop, artis tenama di Indonesia bahkan mancanegara.

Cara Membuat Account KakaoTalk


Dengan menggunakan aplikasi KakaoTalk, anda dapat mempererat komunikasi bersama teman maupun keluarga yang berada di Indonesia maupun di negara lainnya, sebab aplikasi ini dapat mencakup dimana saja anda berada di seluruh dunia. Sekian ulasan mengenai Cara Membuat Account KakaoTalk Messenger, semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan membantu anda semua.

Popular posts from this blog

Kata-kata Pantun Ultah Selamat Ulang Tahun

Kumpulan Puisi Chairil Anwar Lengkap

Cara Membuat Tape Singkong Dan Ketan Dengan Mudah