Cara Membuat Akun Youtube

Cara Membuat Youtube - Seperti yang kita ketahui bahwa di dunia internet kita bisa lebih mudah untuk mencari segala informasi hingga ke belahan dunia. Internet tidak hanya memudahkan pengguna untuk mencari berbagai informasi, namun juga bermain game, berbisnis hingga mengabadikan segala momen dan dapat diakses oleh pengguna lainnya di seluruh dunia. Salah satu situs internet yang banyak diakses oleh pengguna adalah Youtube. Youtube merupakan situs untuk berbagi video yang memungkinkan pengguna untuk mengunggah, menonton dan berbagi video, seperti video konten buatan pengguna, video musik, klip film, klip TV, video orisinil pendek dan video pendidikan.

Situs Youtube dimanfaatkan oleh sebagian besar masyarakat untuk mendapatkan video informasi dari berbagai penjuru dunia. Namun di era modern saat ini justru Youtube banyak digunakan untuk berbagi video narsis yang banyak membuat pengguna Youtube eksis dan terkenal. Namun faktor terkenal atau tidaknya itu tergantung dengan keberuntungan anda masing-masing.

Cara Membuat Youtube


Untuk anda yang ingin berbagi video di situs Youtube, tentu saja anda harus memiliki akun Youtube untuk dapat menyimpan video anda. Sebenarnya Cara Membuat Youtube sangatlah mudah, namun masih banyak juga yang belum mengetahui cara membuat akun Youtube. Untuk membuat akun Youtube, tentu anda harus memiliki akun Google, sehingga untuk membuat akun Youtube anda tidak perlu repot-repot lagi sebab dalam 1 akun Google anda dapat menggunakan seluruh layanan yang disediakan oleh Google, kecuali Google Adsense. Untuk anda yang memerlukan panduan untuk membuat akun Youtube, anda dapat menyimak informasi dibawah ini:

1. Pertama-tama anda harus mengunjungi situsnya di www.youtube.com. Namun sebelum memulai membuat Youtube, anda perlu memperhatikan beberapa hal berikut:
  • Anda perlu memiliki akun Gmail yang nantinya akan dijadikan username akun Youtube anda.
  • Untuk membuat akun youtube, anda perlu memiliki akun Google+ yang merupakan situs jejaring sosial Google yang hampir mirip dengan Facebook. Caranya anda bisa menyesuaikan pengaturan pada tab Google+ dibagian atas browser ketika anda telah login ke Youtube atau Gmail.

2. Klik tombol "Sign In" pada pojok kanan atas halaman utama, seperti pada gambar di bawah ini.

Cara Membuat Youtube




3. Klik tombol "Create an account" pada pojok kanan atas halaman, seperti pada gambar di bawah ini.

Cara Membuat Youtube

Jika anda telah memiliki akun Gmail, anda dapat menggunakan username dan password yang sama untuk login ke Youtube.
4. Isi formulir informasi yang diperlukan, seperti alamat e-mail, username, tanggal lahir, gender dan kemudian klik "I Accept". Seperti pada gambar di bawah ini.

Cara Membuat Youtube

5. Langkah selanjutnya, anda akan dimintai untuk melengkapi atau mengisi nomor telepon atau nomor handphone anda untuk melakukan verifikasi. Hal ini dilakukan Google untuk mengurangi banyaknya akun palsu. Lalu kode verifikasi akan dikirim ke nomor ponsel anda melalui SMS.

Cara Membuat Youtube

6. Setelah kode verifikasi dikirim ke nomor ponsel anda, anda akan dimintai untuk mengisi kode verifikasi, seperti pada gambar di bawah ini.

Cara Membuat Youtube

7. Langkah selanjutnya adalah anda dapat menambahkan foto atau latar belakang pada halaman profil Youtube anda.
8. Anda pun telah dapat menyimpan berbagai video di akun Youtube anda dan dianjurkan untuk tidak menyebar video yang mengandung SARA.

Cara Membuat Youtube


Dengan langkah Cara Membuat Youtube seperti diatas, anda dapat berbagi video kepada pengguna lainnya di seluruh dunia, bahkan dapat membuat anda terkenal hanya dari video Youtube yang telah anda unggah untuk dapat diakses oleh pengguna Youtube lainnya. Sekian ulasan mengenai Cara Membuat Akun Youtube, semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan membantu anda semua.


Popular posts from this blog

Kata-kata Pantun Ultah Selamat Ulang Tahun

Kumpulan Puisi Chairil Anwar Lengkap

Cara Membuat Tape Singkong Dan Ketan Dengan Mudah