Cara Membuat Jus Stroberi Segar dan Lezat

Cara Membuat Jus - Minuman dingin memang paling cocok dinikmati untuk menghilangkan dahaga ketika cuaca sedang panas. Salah satu jenis minuman dingin yang paling banyak digemari oleh semua kalangan, baik anak-anak maupun orang dewasa adalah jus. Jus yang terbuat dari buah-buahan segar tidak hanya dapat menghilangkan dahaga saja, melainkan juga sangat baik untuk kesehatan dan bisa menjadi pilihan tepat bagi anda yang sedang menjalankan program diet. Kandungan vitamin dan mineral yang terkandung dari jenis buah-buahan tersebut bermanfaat untuk kesehatan tubuh manusia, sehingga mengkonsumsi jus buah memang sangat dianjurkan untuk kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Hampir semua jenis buah dapat dijadikan sebagai jus dan salah satu jenis buah yang paling banyak digemari dibuat jus adalah stroberi. Buah stroberi tidak hanya nikmat dijadikan jus yang segar, namun juga sangat baik untuk kesehatan karena mengandung vitamin C, Vitamin K, mangan, potasium, ribovlavin, vitamin B5, vitamin B6, magnesium, folicacid dan omega 3, sehingga baik untuk kesehatan tubuh serta kecantikan.

Cara Membuat Jus


Cara Membuat Jus


Meski bahan utama pembuatan jus ini adalah buah stroberi, untuk menambah cita rasa anda juga bisa menambahkan dengan jenis buah lainnya sesuai selera. Membuat jus memang sangat praktis dan dapat dihias sesuai kreativitas masing-masing. Untuk anda yang ingin membuat jus stroberi segar dan lezat, bisa mengikuti beberapa Cara Membuat Jus seperti yang akan Ngulas.com paparkan di bawah ini:

Bahan-bahan:
  • 250 gr buah stroberi segar atau sesuai kebutuhan
  • 2 buah markisa segar
  • 200 ml air jeruk
  • 250 ml air
  • 40 gr gula pasir
  • Es serut secukupnya


Cara Membuat Jus Stroberi:
  1. Cuci bersih buah stroberi lalu potong-potong agar mudah dihancurkan.
  2. Campurkan stroberi, air, air jeruk, gula pasir dan es serut lalu blender semua bahan tersebut hingga halus dan terasa lembut.
  3. Siapkan gelas saji yang telah diisi daging buah markisa.
  4. Tuang jus stroberi yang sudah lembuat ke dalam gelas.
  5. Anda dapat menghias jus stroberi dengan potongan buah stroberi dan daun mint, sesuai dengan selera masing-masing.
  6. Sajikan jus stroberi selagi dingin.


Cara Membuat Jus


Dengan informasi Cara Membuat Jus seperti diatas, anda dapat menikmati jus stroberi kapan saja saat anda inginkan dan anda juga dapat memodifikasinya dengan jenis buah lainnya sesuai dengan selera. Sekian ulasan mengenai Cara Membuat Jus Stroberi Segar dan Lezat, semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan menambah wawasan memasak anda.

Popular posts from this blog

Kata-kata Pantun Ultah Selamat Ulang Tahun

Kumpulan Puisi Chairil Anwar Lengkap

Cara Membuat Tape Singkong Dan Ketan Dengan Mudah