Manfaat Dan Khasiat Zaitun Untuk Kesehatan

Khasiat Zaitun - Zaitun atau yang bernama latin Olea Europaea merupakan buah berwarna hijau abadi yang dapat dimakan mentah maupun sesudah diawetkan sebagai penyegar. Buah zaitun biasanya diolah menjadi minyak zaitun yang dapat dimanfaatkan untuk memasak, kosmetik dan juga obat herbal. Minyak zaitun mengandung vitamin A, B1, B2, C, D, E, K dan berbagai macam mineral seperti kalsium, zat besi, sodium dan potasium. Khasiat Zaitun tidak hanya terdapat pada minyak, namun juga mulai dari buah dan juga kayunya yang indah.

Manfaat Zaitun

Khasiat Zaitun


Sebagai tanaman herbal, zaitun memiliki beberapa manfaat yang baik untuk mengobati berbagai penyakit kronis, serta tidak memiliki efek samping pada penggunaannya. Untuk beberapa penyakit kronis, anda dapat menggunakan minyak zaitun sebagai pengobatan secara herbal. Beberapa Manfaat Zaitun untuk kesehatan dapat anda simak pada informasi di bawah ini:

Mencegah Kanker
Kandungan fenol yang terdapat pada minyak zaitun bersifat sebagai antioksidan yang dapat menghambat dan mereduksi kerusakan sel yang dapat memicu terjadinya sel kanker. Berdasarkan hasil penelitian di Laut Putih Tengah rasio kematian akibat penyakit kanker dapat menurun karena penduduknya mengkonsumsi makanan yang mengandung minyak zaitun.

Menurunkan Kolesterol Jahat (LDL)
Kandungan antioksidan yang terdapat pada minyak zaitun juga dapat bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh (LDL).

Mencegah Diabetes
Kandungan yang bersifat lemak tak jenuh tunggal pada minyak zaitun bermanfaat untuk menurunkan kadar gula yang ada dalam darah, sehingga resiko terserang penyakit diabetes tipe 2 akan semakin berkurang setelah mengkonsumsi minyak zaitun.

Mencegah Kepikunan
Tidak hanya bermanfaat untuk mencegah diabetes, kandungan lemak tak jenuh pada minyak zaitun juga bermanfaat untuk menjaga agar struktur sel dan membran pada otak tetap berfungsi, sehingga membantu anda menghindari resiko mengalami kepikunan.

Menurunkan Resiko Penyakit Jantung
Kandungan antioksidan nabati pada minyak zaitun bermanfaat untuk menghindari terjadinya resiko penyakit jantung. Berdasarkan hasil sebuah penelitian, dengan meminum 2 sendok minyak zaitun setiap hari akan membantu anda semakin terhindar dari resiko penyakit jantung

Tidak hanya bermanfaat untuk mengobati berbagai masalah kesehatan, Khasiat Zaitun juga dapat dimanfaatkan untuk merawat kecantikan, mulai dari kesehatan pada rambut hingga kulit tubuh. 

Khasiat Zaitun 


Dengan menggunakan minyak zaitun, anda tidak perlu khawatir dengan efek samping yang akan ditimbulkan. Sebab minyak zaitun telah terpercaya sebagai obat herbal alami yang dapat bermanfaat untuk kesehatan maupun kecantikan. Sekian ulasan mengenai Manfaat Dan Khasiat Zaitun Untuk Kesehatan, semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi anda semua.

Popular posts from this blog

Kata-kata Pantun Ultah Selamat Ulang Tahun

Kumpulan Puisi Chairil Anwar Lengkap

Cara Membuat Tape Singkong Dan Ketan Dengan Mudah