Resep dan Cara Membuat Coklat Yang Enak

Cara Membuat Coklat - Siapa yang tidak menyukai coklat? Salah satu jenis camilan dan bahan utama dalam pembuatan kue, puding maupun jenis makanan dan minuman lainnya ini sangat digemari oleh semua kalangan, baik anak-anak hingga orang dewasa. Coklat merupakan hasil olahan makanan atau minuman dari biji kakao. Coklat tidak hanya dapat dijadikan sebagai hadiah atau bingkisan di hari-hari istimewa, namun juga dikonsumsi untuk menunda rasa lapar. Selain itu coklat juga menjadi salah satu rasa yang paling populer di dunia, banyak jenis makanan dan minuman yang dibuat dengan bahan dasar coklat.

Selain populer menjadi bahan utama pembuatan makanan dan minuman, coklat juga banyak dimanfaatkan sebagai pilihan untuk meningkatkan mood. Pada zaman dahulu coklat dijadikan sebagai barang mewah pada masa Kolombia-Meso Amerika dan biji kakao tersebut juga dijadikan sebagai mata uang. Coklat mengalami perkembangan dari masa ke masa, hingga saat inipun sudah banyak jenis hidangan makanan dan minuman yang menggunakan bahan dasar dari coklat batangan.

Cara Membuat Coklat

Cara Membuat Coklat


Selain untuk dikonsumsi, coklat juga memiliki beberapa kandungan yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh, seperti alkaloid, teobromin, fenetilamina dan anandamida, serta mengandung anti-oksidan yang dapat mencegah radikal bebas dalam tubuh. Salah satu jenis pengolahan Resep Coklat adalah coklat praline, yang merupakan olahan coklat termudah yang dapat dibuat oleh siapa saja.

Untuk anda yang gemar dengan camilan coklat, anda juga bisa membuatnya sendiri dirumah dan dihias sesuai dengan kreativitas masing-masing. Jika anda bingung dengan bahan apa saja yang dibutuhkan untuk membuat camilan coklat, anda bisa menyimak informasi Cara Membuat Coklat yang akan ngulas.com jelaskan dengan langkah mudah, seperti berikut:

Bahan-bahan:
  • Dark coklat rendah lemak
  • Pewarna makanan sesuai selera
  • Cetakan


Cara Membuat Coklat:
  1. Potong coklat batang menjadi kecil-kecil agar mudah saat dilelehkan.
  2. Lelehkan coklat hingga menjadi cair secara merata, dengan menggunakan mangkuk stainless yang ditaruh diatas panci yang telah diisi air mendidih, aduk agar tidak gosong dan usahakan agar coklat tidak sampai terkena air.
  3. Jika sudah mencair secara rata bisa ditambahkan dengan pewarna makanan sesuai selera untuk mempercantik penampilan coklat, lalu aduk hingga merata.
  4. Setelah tercampur dengan pewarna makanan, tuang ke dalam cetakan dan dinginkan ke dalam freezer dan tunggu hingga mengering secara merata.
  5. Setelah kering secara merata dapat anda kreasikan dengan menambah taburan wijen atau kacang yang telah dihaluskan.
  6. Camilan cokatpun siap untuk dihidangkan.


Cara Membuat Coklat


Dengan informasi Cara Membuat Coklat seperti diatas, anda dapat membuat camilan coklat dengan pewarna makanan sesuai dengan selera dan menggunakan cetakan dengan bentuk yang unik agar tampilan coklat lebih cantik. Dengan membuat camilan coklat sendiri dirumah, anda dapat menikmati coklat kapan saja saat anda inginkan. Sekian ulasan mengenai Resep dan Cara Membuat Coklat Yang Enak sendiri dirumah, semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan menambah wawasan memasak anda.

Popular posts from this blog

Kata-kata Pantun Ultah Selamat Ulang Tahun

Kumpulan Puisi Chairil Anwar Lengkap

Cara Membuat Tape Singkong Dan Ketan Dengan Mudah